ADS

Kepala Dinas Pendidikan Kerinci : TK Negeri Ditiap Kecamatan

On April 28, 2017 with No comments

KERINCI – Pemerintah Kabupaten Kerinci melalui Dinas Pendidikan menyatakan keberadaan taman kanak-kanak (TK) Negeri bakal ada di setiap Kecamatan untuk lebih memberikan pelayanan pendidikan anak usia dini (PAUD).


“Sekarang ini, Kerinci belum punya TK Negeri. Padahal kita sudah punya 64 guru TK yang PNS, 32 guru sudah Kategori 2. Maka akan kita bangun TK Negeri tahun ini,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kerinci Drs Amri Swarta.
 
Hal tersabut diungkapnya merefleksikan program dan visi misi Bupati Kerinci dalam bidang pendidikan. Seiring dengan pengambilahan kewenangan pengelolaan SMA dan SMK oleh Pemerintah Provinsi mulai 2017.
 
“Pemkab Kerinci akan mengawal jenjang pendidikan di bawah SD yang masih belum tertangani baik, yakni TK dan PAUD. Ini tugas Pemkab kedepan, TK dan Paud harus mampu lebih bersinergi,” katanya.
 
Rencananya, kata dia, pada tahun ini akan dibangun TK negeri itu seiring dengan upaya Pemkab Kerinc8 memperhatikan pendidikan jenjang Paus karena nantinya keberadaan TK negeri akan ada setiap Kecamatan.
 
“Ya, secara bertahap tentunya. Sekarang ini, lima TK negeri dibangun dulu. Sesuai koordinasi pak Bupati, pertama TK negeri dibangun Kecamatan, kayuaro, Siulak, Air hangat, Gunungraya dan Kec. Batang Merangin. Dananya sudah ada di APBD 2017, sekarang proses pelelangan,”ujarnya.
 
Kalau pelayanan pendidikan sudah diberikan secara baik sejak jenjang Paud, khususnya TK, pelayanan SD juga sudah digratiskan, lanjut dia keberpihakan Pemerintah terhadap pendidikan kian terasa.
 
Kebijakan penambahan TK Negeri, kata dia, sebelumnya sudah di koordinasi secara intens dengan Bupati Kerinci H Adirozal yang semangatnya untuk melayani masyarakat dengan baik,” jelasnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »